SARASEHAN PGRI KABUPATEN PACITAN Bangkit Guruku, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju

Pacitan, 20/12/22
Sarasehan PGRI Kabupaten Pacitan kembali digelar. Kali ini mengambil tempat di kecamatan Donorojo, tepatnya di Gedung Olah raga Gendaran, Donorojo, Kamis, 20 Desember 2022.
Ratusan anggota PGRI dari 12 cabang PGRi seluruh kabupaten Pacitan memadati ruang acara, ditambah 1 cabang khusus dan utusan PKO.
Acara dibuka oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, S.S.
” Nasib guru sudah diperjuangkan , dan saat ini pun masih diperjuangkan. Insyaalloh tahun ini perjuangan ini bisa terealisasi, “ujar orang nomor 1 di kabupaten Pacitan.
Hadir dalam kesempatan itu ketua PGRI Wilayah JawaTimur, Drs. Teguh Sumarno, yang memberikan apresiasi terhadap adanya kegiatan ini.
Selain itu, Teguh Sumarno juga berpesan kepada kepada pemerintah untuk selalu memperhatikan nasib guru. “Saya meminta Pemda Pacitan memperhatikan nasib guru, walau saya sudah tahu sebenarnya Bupati sudah memperhatikan nasib guru.”

Narasumber dalam sarasehan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pacitan, dan anggota DPRD dapil 2 Kabupaten Pacitan.

 

Sementara itu, Kepala BKPSDM, menyampaikan kepada seluruh peserta sarasehan untuk tetap semangat dan menjaga kedisiplinan dalam pengabdian.
“Hendaknya guru harus hati- hati dalam menaati tata tertib. Adanya kasus guru ken tipikor karena sebuah sistem di pemerintahan desa.”
Tegas Ir. Yunus Hariyadi. ” Guru hendaknya bisa membin rumah tangga yang baik.Ada kasus perceraian dari 22 itu 11 dari guru .”

Sarasehan berlangsung cukup seru. Dimoderatori oleh Ketua DKLH, Ediyanto, S.Pdi, M.Pdi, M.Hi. beberapa penanya antara lain Imam Muadzin yang menanyakan tentang 11 P3K Prakarya yang sampai saat ini belum jelas nasibnya agar mendapatkan formasi, dan diharapkan penempatan P3K sebisanya dekat tempat tinggal.
Selain itu Agus Hariyanto, S.Pdi,dari MIN Kalak memohon diusulkan formasi P3K guru MI MTs.
Isbandi, S.Pd, dari SDN 2 Kalak menyampaikan GTT untuk bisanya diusulkan formasi P3K.
Panelis dalam sarasehan, Fibi, anggota DPRD dapil 2 menanggapi para penanya bahwa Pemda dan DPRD sudah sama- sama berjuang dalam memperjuangkan nasib guru. “Mohon doa restunya dari bapak ibu guru agar perjuangan eksekutif dan legislatif bisa mendapatkan hasil yang terbaik.”pungkas Fibi mengakhiri sarasehan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lokasi

Kontak

PENGURUS PGRI CABANG PACITAN
Sekretariat : Jl. P. Diponegoro No. 108 Kel. Ploso Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Provinsi Jawa Timur
Telp :  083134470020 – 085241632759
E-mail : info@pgripacitan.org
Website : pgripacitan.org

Informasi

PGRI PACITAN 2023 ©